I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt Myspace Falling Objects @ JellyMuffin.com I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt I ♥ ALLAH Swt Myspace Layouts

Apple Dikeroyok Operator



CALIFORNIA - Sejatinya antara penyedia perangkat handset dengan operator terjalin hubungan yang sangat erat. Namun tidak demikian apa yang dialami Apple, sejumlah operator membuat sekutu untuk menyerang perusahaan tersebut.

Tidak kurang dari 24 operator tergabung dalam sebuah wadah untuk mengikrarkan diri untuk melawan dominasi Apple di segmen aplikasi ponsel. Di antara operator itu tersebutlah nama AT&T, China Mobile, Orange, Vodafone dan Singtel. Mereka menilai toko aplikasi Apple App Store, tidak memberikan keuntungan sepadan buat mereka.

Pasalnya, selama ini App Store telah berhasil menyedot miliaran unduhan di App Store dari pengguna iPhone dan iPod, namun sayangnya timbal balik yang dirasakan oleh operator tidak lebih dari layanan data internet saja. Para operator itu tentunya berharap bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

"Ini suatu berita yang mengejutkan sekaligus menggembirakan, sebab sudah saatnya operator meningkatkan kerjasama yang lebih dari sekedar penyedia internet bagi handset semata saja," terang Kepala wadah industri operator GSMA Rob Conway, seperti yang dikutip Cellular News, Selasa (16/2/2010).

"Apalagi saat ini terdapat banyak toko aplikasi dari beragam platform mulai dari oko aplikasi untuk Windows Mobile dengan Microsoft Marketplace, BlackBerry App World, Google dengan Android Market, Samsung Bada dan Nokia melalui Ovi-nya," tambahnya.

Nantinya diharapkan, komunitas tersebut juga akan memberikan kemampuan pada pembuat aplikasi dari suatu platform agar dapat menjangkau handset yang ditawarkan di platform lainnya.

Para pengamat juga menyebutkan variasi yang luas dari platform itu tidak akan bisa bertahan dengan satu toko saja, oleh karena itu pengembang harus membuat berbagai macam versi aplikasi untuk beragam platform. Dan tugas operator untuk mewadahi itu.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Apple terkait rencana para operator yang akan 'mengeroyok' perusahaanya tersebut. App Store sendiri menjadi toko dengan aplikasi terbanyak di dunia.

sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 HaNand_bLog. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy